GO-JEK SWADAYA Beri Kesempatan Mitra Driver Makassar Miliki Rumah Dengan Angsuran Harian Terjangkau

By Admin

nusakini.com--GO-JEK kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi para mitra driver dengan memperkuat program GO-JEK  SWADAYA.

Setelah dua tahun diluncurkan, GO-JEK SWADAYA memiliki semakin banyak ragam inisiatif dan manfaat yang dapat diakses oleh para mitra driver.  

Dalam diskusi terkait dengan hadirnya program GO-JEK Swadaya hari ini di Makassar, Anandita Danaatmadja, Strategic Regional Head GO-JEK Kalimantan dan Sulawesi mengatakan, lebih dari  satu juta mitra driver bergabung dan mencari nafkah untuk dirinya dan keluarga melalui platform yang  disediakan. Namun, membantu mencari nafkah hanyalah separuh dari perjuangan GO-JEK.

"Sebagai  technology enabler, kami terus berupaya mengusahakan para mitra driver untuk dapat meningkatkan   kesejahteraan melalui berbagai cara. Melalui GO-JEK SWADAYA, kami secara proaktif bekerja sama  dengan berbagai pihak untuk menyediakan berbagai akses yang dibutuhkan, meliputi keringanan  dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta perencanaan  keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga," ujar Anandita.

Dalam merancang program-program GO-JEK SWADAYA, GO-JEK senantiasa melakukan survei lapangan serta mengadakan diskusi dua arah untuk mengetahui aspirasi dan kebutuhan utama para  mitra driver. “Dari hasil temuan lapangan, terhitung puluhan ribu mitra driver Makassar telah  terdaftar sebagai penerima manfaat GO-JEK SWADAYA mulai dari proteksi barang dan kesehatan,  hingga menyicil rumah dengan biaya yang sangat terjangkau. Dan kami optimis dengan sosialisasi yang  terus kami lakukan, angka penerima manfaat ini akan terus bertambah,” terang Anandita.  

Bantu Tekan Pengeluaran Hingga Cicilan Terjangkau

Guna membantu mitra driver menekan pengeluaran operasional sehari-hari, GO-JEK saat ini  menggandeng perusahaan operator telekomunikasi dan penyedia jasa perawatan kendaraan.  

Anandita mencontohkan, “GO-JEK SWADAYA telah bekerja sama dengan Telkomsel dan Indosat untuk memangkas hampir 50% harga paket internet bulanan para mitra dimana sebelumnya rata-rata dari  mereka menghabiskan lebih dari Rp 150 ribu untuk paket data. Selain itu, mitra roda empat  mendapatkan keringan Buy2Get2 untuk pembelian dan ganti oli di seluruh cabang Shop&Drive.” 

Tak hanya itu, GO-JEK SWADAYA juga mampu membuka akses pada layanan keuangan termasuk akses kepada para mitra untuk memiliki rumah idaman mereka melalui skema cicilan KPR harian. “Hanya dengan Rp 48.000 rupiah per hari, para mitra driver dapat memiliki rumah idaman mereka. Para mitra  driver dapat dengan mudah memanfaatkan program GO-JEK SWADAYA yang ada pada aplikasi driver  mereka untuk mengajukan kredit kepemilikan rumah (KPR). Sampai saat ini, sudah lebih dari 400 mitra  driver di seluruh Indonesia telah melakukan serah terima kunci rumah idamannya,” tambah Anandita. 

Dorong Inklusi Keuangan untuk Kalangan Mitra Driver di 66 Kota

Anandita mengatakan, perluasan program GO-JEK SWADAYA juga merupakan bentuk komitmen GO�JEK mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Bekerja sama dengan industri perbankan seperti BTN untuk cicilan KPR, BNI Syariah tabungan untuk umroh, program proteksi barang dari Pasar Polis, proteksi kesehatan dari Allianz dan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan membuktikan bahwa  para mitra driver dapat menikmati semua akses finansial yang berdampak positif jangka panjang bagi  mitra dan keluarganya. 

Saat ini, secara nasional sudah ada lebih dari satu juta mitra dan keluarga yang telah menerima manfaat program-program GO-JEK SWADAYA. “GO-JEK SWADAYA memiliki berbagai program tepat  sasaran yang dapat menjembatani para mitra driver untuk mengakses ragam layanan yang berdampak  positif agar mitra driver bisa semakin meningkatkan taraf hidupnya. Hadirnya kami di 66 kota di  Indonesia juga membuka jalan seluas-luasnya pada peningkatan inklusi finansial di kalangan mitra  driver,” tambah Anandita. 

“Semua program dalam GO-JEK SWADAYA dapat mereka akses dimana saja dan kapan saja dari handphone mereka. Dalam satu genggaman, seluruh mitra driver di 66 kota operasi GO-JEK dapat  merasakan manfaat program SWADAYA untuk lebih sejahtera secara berkelanjutan,” tutup Anandita. (r/rajendra)